Temu Alumni Tahun 2013 Tadris Biologi Semua Angkatan di Kampung Lauk

                Temu Alumni ini diprakasi oleh saudara Nugroho Seto Utomo dkk, kegaiatan temu alumni ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2013 dengan peserta alumni dari angkatan pertama 2006 sampai angkatan 2009. Temu alumni ini adakan acara syukuran yang sekaligus pemilihan ketua Alumni Periode 2013-2015 menggantikan ketua alumni lama Abu Yajid Nukti, S.Pd.I.  Pada kesempatan ini hadir pula pengelola program studi tadris biologi ibu Jumrodah, S.Si, M.Pd, dosen tadris biologi bu Noor Hujjatusnaini, M.Pd dan Bu Dr. Desi Erawati, M.Ag

1455866_233514930157347_1225356147_n

             Kegiatan pemilihan ketua alumni yang baru terpilih atas nama Nugroho Seto Utomo, S.Pd.I sebagai alumni baru sekaligus ketua alumni yang baru. Nugroho Seto Utomo merupakan alumni yang bekerja pada bidang bisnis rental mobil. Hal ini merupakan sebagai motivasi lain bahwa menjadi seorang alumni tadris biologi tidak harus menjadi guru biologi semata melainkan menjadi apasaja yang menjadi orang yang bermanfaat dan memiliki kehidupan yang layak dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

                  Sambutan pengelola prpgram studi tadris biologi bu Jumrodah, S.Si, M.Pd mengutarakan bahwa menjadi seorang alumni harus mampu menjadi apasaja yang penting dan bisa diterima pada semua aspek tidak harus menjadi guru biologi. Hal ini karena peluang dalam dunia pekerjaan bahwa antara peluang dengan keahlian bisa tidak searah, nah untuk mengatisipasi hal tersebut pengembangan diri perlu dilakukan sesuai bakatnya dalam menghadapi tantangan dan tuntutan zaman. Hal ini ditegaskan oleh kebetulan pada temu alumni ini dihadairi juga oleh adink tingkat yang belum menjadi alumni. Selain itu juga ditambahkan bahwa menjadi seorang alumni jangan berhenti sampai distu saja, tapi terus digali terus potensi yang dimilki dengan menambah studi lagi dan nantinya kembali lagi ke program studi tadris biologi untuk mengembangkan dan menjadikan besar. karena yang bisa menjadikan besar adalah kita-kita. Seseorang juga kalau ingin menjadi besar dialah yang menjadikan dirinya menjadi besar bukan orang lain.

                Setelah itu dilanjutkan acara syukuran bersama dalam rangka syukuran atas wisudanya mahasiswa tadris biologi pada tahun 2013. Kegembiraan nampak terlihat pada wajah-wajah yang baru diwisuda dan meraih gelar yaitu Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) bidang keahlian guru biologi.

Selamat dan Sukses ya……

Bagi yang belum lulus segera susul ya..semangat…..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *