Dua Mahasiswa Terbaik TBG Mendapatkan Penghargaan Dalam Prosesi Yudisium Sarjana FTIK Ke – XI.

Pengalaman berbeda dalam prosesi yudisium yang dilakukan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  (FTIK) IAIN Palangka Raya dalam masa pandemi Covid-19 menyelenggarakan yudisium sarjana XI secara daring dan luring pada hari selasa tanggal 28 Juli 2020 bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya.

Yudisium disecarakan daring bagi mahasiswa yang sudah berada di kampung halamannya sedangkan luring diperuntukkan bagi mahasiswa yang masih bertahan dan bertempat tinggal di Kota Palangka Raya. Proses yudisium secara luring (offline) ini pun berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat masih dalam masa pandemi kegiatan kali ini dilakukan dengan memperhatikan prosedur pencegahan penularan Covid-19. Setiap peserta dan panitia yudisium diwajibkan menggunakan masker dan menjaga posisi tempat duduk dengan jarak minimal 1 meter. Panitia pun hanya menyediakan tempat duduk bagi peserta, unsur pimpinan, serta panitia sendiri tidak ada tamu undangan.

Total peserta yudisium sebanyak 141 mahasiswa dari semua program studi di lingkungan FTIK. Prosesi terbagi menjadi 2 tahap, tahap pertama pelaksanaan diikuti peserta Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan tahap kedua diikuti peserta Mahasiswa Jurusan Bahasa serta Jurusan Pendidikan MIPA. Bagi peserta di luar daerah bisa mengikuti secara daring atau menyimaknya melalui siaran langsung di akun media sosial FTIK IAIN Palangka Raya. Prosesi yudisium di pimpin langsung Dekan FTIk, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, didampingi para Wakil dekan serta Ketua Jurusan di lingkungan FTIK

Pada yudisium kali ini yang menjadi yudisium terbaik Program Studi Tadris Biologi (TBG) adalah Noor Eka Febryana, S.Pd. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa berprestasi yaitu Pertiwi Adi Puji Astuti dari mahasiswa TBG angkatan 2018 atas prestasinya dalam Lomba Essay Compeetition From Home 2020 sebagai Juara Harapan II.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *