Kuliah Dosen Tamu Tahun 2014 Semester Ganjil T.A. 2014/2015

 dosen tamu ok 001

                Upaya dalam membekali mahasiswa Prodi TBG agar dapat bersaing dan survive di masyarakat serta cemerlang karirnya. Program Studi Tadris Biologi melakukan kegiatan proses pembelajaran dengan mengundang dosen tamu dilaksanakan pada hari Kamis s.d Jum’at tanggal 20 s.d 21 Nopember 2014 yang bertempat di ruang peradilan syari’ah STAIN Palangka Raya.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah program kerja STAIN Palangka Raya Tahun 2014 dan Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya Nomor : 521 Tahun 2014 Tentang Pengangkatan Panitia dan Dosen Tamu Program Studi Tadris  Biologi Semester Ganjil T.A 2014/2015 STAIN Palangka Raya Tahun 2014. Tujuan dilaksanakannya adalah untuk menunjang peningkatan kemampuan mahasiswa, melalui pemutakhiran pengetahuan yang diperlukan mahasiswa. Melalui penguatan dan pengembangan mata kuliah Rekayasa Genetika, Ekologi Hewan dan Teknik Laboratorium Biologi sehingga mahasiswa mampu dan terampil serta ahli dalam merancang dan membuat peningkatan produksi pangan melalui rekayasa genetik dan memperlakuan hewan coba dalam praktikum biologi serta mampu menganalisis instrumen penelitian dengan baik. Sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi seorang sarjana yang menjadi seorang pendidik sekaligus seorang wirausahawan yang terampil, handal, dan berkompeten dalam bidang biologi serta survive di tengah-tengah masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan Dosen Tamu ini sebanyak 2 orang yang berasal dari Dosen Biologi Sains Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) dan Universitas Negeri Palangka Raya (UNPAR). Sedangkan Jumlah peserta adalah 72 orang mahasiswa Prodi TBG.

Kegiatan Dosen Tamu Tahun 2014 secara umum berjalan dengan lancar. Namun pada pelaksanaannya kegiatan ini terkendala pada waktu yang relatif singkat serta dana yang minim. Harapannya kedepan mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan Dosen Tamu Program Studi Tadris Biologi STAIN Palangka Raya dapat lebih baik lagi dan mendapatkan biaya yang memadai sehingga dapat dilaksanakan dalam waktu yang mencukupi. SALAM SUKSES UNTUK KITA SEMUA…!!!!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *