Mahasiswa Tadris Biologi Raih Juara MTQ Tingkat Kabupaten

Sabtu (21/12/2019), Latifah Nor Thaibah mahasiswa semester 5 Tadris Biologi Jurusan Pendidikan MIPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguran (FTIK) IAIN Palangka Raya turut berpartisipasi dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Barito Selatan ke – 42. Bertempat di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri. ST,. sukses meraih gelar terbaik 1  pada cabang lomba Khath Al-Qur’an Golongan Kontemporer.

“saya memulai belajar kaligrafi sejak di bangku kelas 2 Madrasah Aliyah , MTQ tahun 2016 adalah masa-masa yang paling tidak terlupakan karena debut pertama kali mengikuti lomba di tingkat kecamatan yang sengaja diikutsertakan oleh guru bahasa arab waktu itu pak husin. Teringat pada saat itu baru pertama kali melukis dengan kuas sehingga gambaran saya pun terlihat cemong akan tetapi berkat doa orang tua dan guru yang mendorong untuk terus berlatih selama 2 bulan, usaha tidak pernah mengkhianati hasil saya pun lolos juara 1 tingkat kecamatan. Alhamdulillah semenjak dari tahun 2016, saya memperoleh kejuaraan di tingkat kabupaten maupun provinsi, sehingga dapat menghadiahkan umroh untuk ibu saya tercinta” ungkap Latifah.

Foto berdua latifah dengan ibunda menampilkan hasil kaligrafinya

Beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain juara 1 Cabang Khath Al-Qur’an Golongan Kontemporer MTQ Tk. Kab. Barsel tahun 2016, juara 1 Cabang Khath Al-Qur’an Golongan Kontemporer MTQ Tk. Provinsi Kalteng tahun 2016, dan juara 1 Cabang Khath Al-Qur’an Golongan Kontemporer MTQ Tk. Kabupaten Barsel tahun 2019. Setelah melalui seleksi tingkat kabupaten, Latifah berhak mewakili kabupatennya dalam ajang lomba MTQ tingkat Provinsi di Buntok yang insya allah akan dilaksanakan bulan april atau maret nanti.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *