Tetap Produktif walau di Rumah, HMPS Tadris Biologi IAIN Palangka Raya Gelar Seminar Online

PALANGKA RAYA, bertambahnya masa perpanjangan #dirumahaja akibat pandemi Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya membuat mahasiswa/i anggota HMPS Tadris Biologi IAIN Palangka Raya inisiatif menggelar acara seminar online dengan judul “Sikap Sigap serta Penerapan Pola Hidup Sehat terhadap Pandemi Covid-19”.

Seminar online ini dilaksanakan pada hari Sabtu (18/04/2020) pada pukul 19.30 WIB. Adapun seminar online tersebut dilaksanakan melalui Grup WhatsApp dengan pemateri dari dosen Program Studi Tadris Biologi IAIN Palangka Raya itu sendiri yakni, Ridha Nirmalasari, S.Si., M.Kes. Prisko Prasetyo, selaku ketua panitia dari acara tersebut mengatakan, “Seminar online ini bertujuan untuk mengetahui cara serta tindakan untuk melawan pandemi Covid-19 dari segi kesehatan”.

Materi yang disampaikan pada seminar online ini terkait dengan tindakan serta pola hidup sehat yang dapat dilakukan selama pandemi, antara lain yakni berolahraga minimal 15 menit, konsumsi makanan sehat dan bergizi, senantiasa mencuci tangan, serta mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja. Jika keadaan terdesak, diharapkan untuk menggunakan masker dan mengikuti prosedur pemerintah lainnya.

Ridha Nirmalasari, S.Si., M.Kes., selaku pemateri dari seminar online tersebut mengatakan, “Saya turut bangga terhadap kegiatan ini”. Hal tersebut dikarenakan antusias mahasiswa/i dari sabang sampai merauke yang luar biasa terhadap kegiatan ini. Selain dihadiri oleh para mahasiswa/i, seminar online tersebut juga dihadiri guru di kalimantan tengah dan dosen lingkungan IAIN Palangka Raya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *