Tingkatkan Kualitas Mutu, Program Studi Tadris Biologi FTIK IAIN Palangka Raya Tandatangani MoA dengan Program Studi Pendidikan Biologi FKIP ULM Banjarmasin

Dalam upaya mewujudkan visi dari Program Studi (Prodi) Tadris Biologi menjadi program studi yang unggul dan berkarakter, maka Prodi TBG terus berupaya melakukan peningkatan mutu pendidikan.

Pada hari senin, 13 Januari 2020 telah dilakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA)  atau kesepakatan kerjasama antara Prodi Tadris Biologi dengan Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di ruang Program Studi Pendidikan Biologi Jl. Brigjend H. Hasan Basry. Penandatangan dilakukan langsung oleh masing-masing Ketua Program Studi yaitu dari Prodi TBG  FTIK IAIN Palangka Raya Ibu Nanik Lestariningsih, M.Pd dan Prodi PBG FKIP ULM Banjarmasin Ibu Dra. Hj. Sri Amitarti, M.Si,. Penandatanganan MoA ini merupakan bentuk realisasi dari Nota Kesepahaman (MoU) di tingkat antar fakultas yang sebelumnya telah dilakukan, MoA ini adalah bagian penting karena merupakan substansi setelah terjadinya MoU karena jangan sampai sebatas seremonial belaka tanpa ada realisasi yang jelas.

Adapun ruang lingkup dalam kesepakatan kerjasama ini yaitu kerjasama dan pengembangan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi mencakup Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat. Kerjasama yang diharapkan menjadi simbiosis mutualisme kemudian dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan Prodi Pendidikan Biologi FKIP ULM Banjarmasin yang telah terakreditasi A, termasuk juga persiapan untuk menghadapi akreditasi 9 standar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *