Kuliah Tamu: Dosen IAIN Cirebon Berikan Pelatihan Penulitan Karya Ilmiah di TBG

Palangkaraya- Sivitas akademika harus mampu menyajikan karya ilmiahnya dalam bentuk tulisan. Dosen dan mahasiswa mempunyai kwajiban menulis karya ilmiah yang terpublikasikan baik sekala nasional maupun skala internasional. Reputasi dan kredibilitas suatu Perguruan  Tinggi sangat ditentukan seberapa banyak civitas akademikanya melakukan publikasi dalam jurnal ilmiah, semakin banyak karya yang terpublikasikan maka semakin tinggi reputasi perguruan tinggi tersebut. Untuk menaikkan reputasi perguran tinggi.

Upaya yang dilakukan Prodi TBG untuk meningkatkan publikasi karya ilmiah mahasiswa yaitu dengan mengadakan pelatihan penulisan karya ilmiah mahasiswa dengan narasumber Dr. Yuyun Maryuningsih, S.Si., M.Pd dari IAIN Cirebon. Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium struktur IAIN Palangka Raya pada Jumat (27/10/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa TBG semester 5 dan 3. Materi yang dipaparkan yaitu penyusunan artikel ilmiah dari tugas mata kuliah yang banyak dilakukan mahasiswa. “Artikel yang disusun oleh mahasiswa tidak harus dari penelitian tugas akhir, bisa dari proyek tugas mata kuliah tertentu dan kegiatan pengabdian dosen bersama mahasiswa. Semakin banyak jumlah artikel yang dihasilkan oleh mahasiswa di suatu prodi semakin baik pula kualitas publikasi program studi itu sendiri”, paparan dari bu yuyun.

Turut hadir Wakil dekan bidang akademik FTIK IAIN Palangka Raya. Beliau menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepannya kegiatan semacam ini berjalan rutin sesuai tuntutan boring akreditasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *