Review Kurikulum Datangkan Mitra, Stakeholder, dan Alumni

Palangkaraya- Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan dan program studi review kurikulum dan rekonstruksi ulang mutlak untuk dilakukan. Hasil dari review ini memberikan pandangan global yang berharga untuk perbaikan kurikulum dan peningkatan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Program Studi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (29/02/2024) di ruang rapat FTIK.

Review kurikulum TBG dihadiri oleh dosen TBG, Mahasiswa, Alumni, Mitra, Stakeholder, Ketua Jurusan PMIPA, dan Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK. Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Jurusan PMIPA. Dalam sambutannya Ibu Luvia Ranggi Nastiti menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggarakannya review kurikulum mengingat pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas program studi. Selanjutnya Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Ibu Dr. Jumrodah, S.Si., M.Pd memberikan arahan terkait pentingnya tindak lanjut dari kegitan ini sebagai bentuk pemutakhiran kurikulum agar kualitas lulusan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Kegiatan inti dimulai dengan pemaparan hasil audit mutu oleh ketua gugus penjamin mutu Ibu Dr. Noor Hujjatusnaini, M.Pd. Dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum oleh Ketua Program Studi Tadris Biologi Ibu Nanik Lestariningsih, M.Pd. Selanjutnya yaitu masukan dan saran dari semua mahasiswa, alumni, mitra, dan stakeholder yang hadir.

Stakeholder yang diwakili oleh Kepsek MA Raudhatul Jannah Palangka Raya memberikan masukan terkait kualitas lulusan. Mitra yang diwakili SMA IT Hasanka Palangka Raya memberikan masukan pelaksanaan Praktik Mengajar. Alumni yang diwakili oleh Bapak Tesis Al Hidayat, M.Pd membrikan masukan perlunya integrasi ilmu biologi dengan ilmu sains lain dan keagamaan. Mahasiswa memberikan masukan terkait susunan mata kuliah dan kegiatan praktek kependidikan.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama semua yang hadir. Hasil review kurikulum perlu ditindak lanjuti oleh program studi berdasarkan masukan semua pihak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *